Selasa, 20 Oktober 2009

Mythical Creatures

Centaur, Minotaur, Phoenix, Pegasus, Dragon, Mermaid, Siren, Griffin, Elf, Krakens, Satyr, Unihorn dan lain sebagainya, itulah karakter karakter yang seringkali saya lihat di game-game yang dulu sering saya mainkan. Walaupun sekarang saya sangat jarang atau bahkan bisa dibilang tidak pernah memainkan game-game tersebut lagi, rasa penasaran dan rasa kagum akan sosok makhluk-makhluk "fantasi" tersebut tetap saja ada. Sering sekali saya mencari-cari di internet artikel tentang makhluk-makhluk tersebut, dan kebanyakan artikel tersebut berjudulkan "MYTH" atau mitos. Jadi apakah makhluk-makhluk ini adalah benar-benar "Mitos" belaka?

Beberapa waktu yang lalu, saya sempat mendapat list dari makhluk makhluk “mitos” dari berbagai belahan bumi, dan dari list tersebut bisa saya lihat bahwa setiap tempat memiliki makhluk-makhluk mitosnya tersendiri, apakah makhluk-makhluk tersebut bisa disamakan dengan pocong, kuntilanak, genderuwo atau tuyul di Indonesia? Entahlah..saya sendiri bingung.. Tapi kadang-kadang saya sendiri yakin, bahwa makhluk-makhluk tersebut memang ada. Entah apa alasannya, pernah saya mendengar percakapan beberapa orang yang mengaku bahwa mereka pernah melihat “buyut rongke” (buyut rongke ini adalah istilah di kampung halaman saya yang bisa diartikan sebagai “makhluk hybrid”. Entah itu hanya halusinasi mereka saja atau memang mereka benar benar melihatnya, singkat cerita, pada suatu malam “mereka” mendengar suara seekor kambing yang mengembik dengan sangat kerasnya, dan hal itu memunculkan rasa penasaran “mereka” untuk melihat apa yang sebenarnya terjadi, dan entah benar atau tidak, mereka melihat seekor binatang aneh dengan setengah badan menyerupai kambing dan setengah badan menyerupai seekor harimau dengan lorengnya yang khas. Jadi??? Hmmm, apa makhluk-makhluk hybrid itu benar benar ada??
Sempat pula rasa penasaran saya ini membuat saya bertanya pada ibu saya, pada saat itu kami sekeluarga sedang menonton TV bersama, kami menyaksikan film “Harry Potter”, ada satu adegan yang menampilkan seekor “Griffin” disana, dan kemudian saya pun bertanya “Mah, emang nu kitu teh aya teu sih??”, lalu ibu saya pun menjawab “Duka atuh, tapi cenah mah seueur anu pernah ninggali”.. Dan akhirnya saya pun semakin bingung.Dan pada saat saya duduk di bangku SMA, saya pernah menanyakan hal tersebut pada guru agama saya, saya lupa jawaban persisnya, tapi yang dapat saya simpulkan bahwa beliau mengatakan "Ya".

Dan bukankah kita ini hidup di lapisan terluar bumi?, Apakah mungkin ada kehidupan lain di lapisan-lapisan bumi dibawah kita??? Pernahkan kita lihat gambar gambar ikan-ikan aneh yang hidup di dasar samudera?? Bukankah fisik ikan-ikan tersebut sangat aneh dan berbeda dengan tampilan ikan-ikan yang sudah biasa kita lihat?? Entahlah, ini hanyalah tulisan tentang rasa penasaran saya saja yang sudah lama terpendam dan akhirnya sekarang bisa saya bagi dengan orang lain. Tapi apakah gambar ini benar benar apa yang kita sebut “PERI”????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar