Rabu, 14 Oktober 2009

Kenapa Harus Miyabi????


Kedatangan Miyabi ke Indonesia memang sedang ramai diperbincangkan, pada hari kemarin tepatnya hampir semua program berita menampilkan berita tentang hal yang satu ini.. patutkah hal ini menjadi hal yang sangat kontroversial seperti yang terjadi seperti saat ini??? Emmm.. Menurut saya, Ya, tapi tidak juga... Memang Miyabi itu dikenal sebagai "Ehm", tapi coba kita pikirkan juga tujuan Miyabi datang ke Indonesia ini??? Penolakan memang sudah terlanjur beredar, sehingga kedatangan artis panas yang satu ini terpaksa ditunda. Berbagai organisasi masyarakat banyak yang sepakat untuk menolak kedatangannya, alasannya adalah karena Indonesia adalah negara yang memiliki penganut muslim terbanyak di dunia, apa jadinya citra muslim Indonesia di mata dunia, apabila "Ehm" seperti Miyabi ini diizinkan untuk berturut serta dalam film Indonesia???. Bahkan Menteri Pemberdayaan Perempuanpun, mengungkapkan ungkapan ketidak setujuannya, akan kedatangan wanita jepang yang satu ini. Beliau menganggap bahwa kedatangan Miyabi ini kurang memberikan manfaat, malah lebih banyak hal-hal negatif yang didapat. Beliau juga menambahkan bahwa masalahnya akan berbeda apabila Miyabi datang ke Indonesia untuk berwisata, masalahnya disini Miyabi akan berperan serta dalam salah satu film Indonesia yang dikhawatirkan akan menimbulkan pemikiran pemikiran yang tidak baik dari para penonton terutama para kaum adam.
Kedatangan Maria Ozawa (Miyabi) ke Indonesia memang bukan untuk membuat film sepert "itu", melainkan untuk pembuatan film "Menculik Miyabi", yang dijamin tidak akan menampilkan apa yang biasa ditampilkan oleh Miyabi.Tapi yang menjadi pertanyaannya adalah kenapa harus memilih Miyabi ditengah masyarakat yang mayoritasnya adalah muslim seperti Indonesia??? Kenapa harus Miyabi????. Dari salah satu berita yang saya dengar bahwa pihak pembuat film memilih Miyabi karena struktur wajahnya yang campuran antara Asia, Prancis dan Kanada sangat cocok dengan peran dalam film Menculik Miyabi tersebut.. Tapi tetap saja, Kenapa harus Miyabi??? Apabila alasannya seperti itu, bukankah selain Miyabi masih banyak aktris lain yang juga memiliki paras campuran Asia dan Eropa?? Jadi, patut dipertanyakan apakah keberanian untuk memilih Miyabi ini hanya karena didasarkan alasan itu saja? ataukah ada alasan lain??? Mungkin saja alasannya karena ingin mencari "Sensasi"??? Siapa yang tahu? tapi memang sadar ataupun tidak sadar, kebanyakan dari kita pasti merasa penasaran dengan penampilan Miyabi di salah satu film Indonesia ini, dan rasa penasaran itulah yang menjadi "Pohon Uang" bagi "mereka".
Apabila saya boleh berpendapat, menurut saya hal ini sah sah saja, karena setahu saya tidak ada peraturan untuk tidak mengikut sertakan aktor/aktris dari negara lain untuk berperan serta dalam film suatu negara. sama saja halnya dengan kita menampilkan Angelina Jolie, Julia Roberts,Erika Sawajiri, Song Hye Gyo, Yoon Eun Hye ataupun aktris-aktris lainnya. Bahkan bisa dibilang itu merupakan suatu prestasi tersendiri untuk dunia perfilman Indonesia. Tapi kembali ke pertanyaan awal yang berbunyi "Kenapa harus MIYABI???", bukankah kita semua juga sudah tahu kepiawaian akting dari Erika Sawajiri dalam drama "One Liter Of Tears" dan "Taiyou no Uta" yang sudah terbukti mampu menguras air mata para penonton setianya?, dan kita juga tahu akting menawan dari Song Hye Gyo dalam drama "Full House", kenapa bukan mereka saja yang dipilih??, apa salahnya dengan judul "Menculik Erika Sawajiri" atau "Menculik Hye Gyo"????. Mungkin agak terdengar aneh bagi sebagian besar dari kita, tapi menurut saya itu jauh lebih "AMAN".
Apabila ditanya, apakah saya termasuk kelompok yang mendukung atau menolak akan kedatangan Miyabi ini, saya akan menjawab bahwa saya 51% setuju dan 49% menolak. di satu sisi saya berpikiran positif karena pihak yang akan membuat film ini berkomitmen untuk membuat film yang tidak akan menentang norma norma yang ada di Indonesia, tapi disisi lain saya tetap bertanya tanya "Kenapa harus Miyabi??", jika alasannya karena struktur wajahnya, apakah Miyabi akan tetap dipilih jika dia bukan seorang Aktris "Panas"??????? (T.A.N.D.A.. T.A.N.Y.A)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar